Penandatanganan Kerjasama antara FK Unud dengan Pemerintah Kecamatan Abiansemal, Badung. Umum

Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama atas inisiasi Program Studi Magister Ilmu Biomedik melaksanakan kerja sama dengan Kecamatan Abiansemal dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk mendukung kinerja Fakultas Kedokteran sebagai institusi pendidikan. Seremonial penandatangan Perjanjian Kerja Sama ini atas fasilitasi kecamatan yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2024, bertempat di ruang pertemuan Kantor Camat Abiansemal.

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, Koordinator UPIKS, Kordinator Program Studi Magister Ilmu Biomedik, Kordinator Program Studi Magister Fisiologi Olahraga, serta Wakil Kerja Sama Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter, Spesialis Ilmu Penyakit Dalam, Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif, Spesialis Patologi Anatomi, Spesialis Patologi Klinik, Spesialis Neurologi, dan Spesialis Radiologi.

Pihak kecamatan Abiansemal di hadiri oleh camat, yaitu
Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, S.Sos, para Perbekel Desa, Kelian Banjar Dinas, penggerak PKK, Ketua Karang Taruna, dan Ketua Yowana. Kecamatan Abiansemal terdiri dari 18 desa yg masing-masing memiliki ciri khas yang unik. Hasil brainstorming pada acara ini mengemukakan kebutuhan masyarakat desa di Kecamatan Abiansemal akan adanya kajian mengenai masalah kesehatan serta solusinya untuk menjadi dasar perencanaan dan pelaksanaan program-program desa berikutnya.

Pihak kecamatan dan desa sangat antusias menunggu realisasi perjanjian kerja sama ini dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mengharapkan adanya keberlanjutan kegiatan bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.